Anjing Autralia atau yang biasa disebut Digo adalah anjing biasa yang terkadang menyerupai serigala. Digo adalah salah satu jenis anjing yang berasal adri keluarga Canidae. Digo sering dijumpai di alam liar, yang awalnya telah diperkirakan menjadi spesies hewan peliharaan. Dari penelitian yang telah dilakukan oleh University of New South Wales dengan peneliti Swedia serta peneliti dari Inggris yang menyatakan bahwa anjing ini adalah keturunan dari anjing domestik dari Asia Timur. Dulunya anjing dingo dibawa dari Asia ke Austalia oleh seorang pelaut yang sedang melakukan perjalanan melalui kedua benua. Anjing Dingo memiliki banyak julukan, yakni Warrigal, Decker Dog, dan Australian Native Dog atau anjing liar Australia. Di bawah ini ada beberapa karakteristik dari anjing dingo, yang telah diulas oleh Mini Goldendoodle, antara lain:

  1. Penampilan Fisik Dingo

Anjing Australia memiliki penampilan fisik yang hampir mirip dengan anjing biasa pada umumnya. Namun, anjing masih memiliki perbedaan yang berbeda dengan anjing lainnya, terutama pada beberapa bagian tubuhnya. Dingo memiliki tinggi tubuh sekitar 48-58 cm,. Dan untuk berat tubuhnya memiliki kisaran antara 23-25 kg yang cukup sama dengan anjing ras besar pada umumnya. Anjing ini memiliki tubuh yang lebih besar dari jenis anjing Asia lainnya. Dingo juga memiliki bulu yang indah berwarna jingga agak keuningan, bulu ekor yang lebat, dan memiliki beberapa petak bulu putih pada masing-masing kakinya. Sayangnya anjing ini tidaklah memiliki cakar yang sering ada pada anjing umumunya.

  1. Reproduksi

Anjing Australia memiliki siklus reproduksi yang terjadi setahun sekali pada musim gugur. Dan musim gugur inilah yang menjadi musim kawin bagi dingo. Anjing ini memiliki keunikan dalam hal hubungan mencari pasangan, yakni seekor Dingo hanya sekali dalam memilih pasangan untuk seumur hidup. Bahkan anjing ini akan sering berkabung ssampai ajalnya ketika kehilangan pasangan mereka. Untuk Dingo jantan yang telah dewasa akan matang secara seksual pada umur 1-3 tahun, sedangkan betina dewasa matang secara seksual pada umur 2 tahunan. Masa kehamilan untuk Dingo biasanya sekitar 60-69 hari dan sering kali dijumpai anak yang dilahirkan berjumlah 5-6 anak.

Karakteristik di atas memudahkan pecinta anjing untuk mencari karakteristik dari anjing Dingo.