Wisata lombok selain pantai – Lombok sendiri adalah satu daerah yang memiliki segudang obyek wisata yang begitu indah salah satunya seperti wisata alam, wisata pantai dan wisata bahari semuanya ada di Lombok, bila anda menginginkan liburan disinilah tempat yang pas, ditanggung anda akan tidak kecewa terlebih bila anda bertandang dengan sanak saudara, pasangan ataupun keluarga ditanggung tentu berlibur kalian semakin lebih mengasyikkan. Pulau eksotis ini juga  miliki daya tarik kecewa airy room yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi selain pantai yang indah. Seperti, Pura Lingsar di desa narmada jadi tempat yang sakral untuk penganut umat hindu serta beberapa orang wetu telu. Candi ini ramai dikunjungi mereka pada oktober hingga desember. Berkunjung ke pura lingasar, pengunjung bakal disambut satu gerbang menghadap ke jalan yang luas dengan kolam renang di ke-2 segi. Diluar itu, pengunjung akan menjumpai satu kuil hindu dengan empat kuil, satu diantaranya bertujuan pada gunung agung di Bali.

Museum Nusa Tenggara Barat atau umumnya dikatakan sebagai museum Lombok, terdapat di pusat Kota Mataram. Masuk ruang Museum Lombok, dibagian depan Anda bakal melalui ruang lobi serta disambut oleh buaya muara sepanjang 4,1 m, (yang telah diawetkan) dalam kotak kaca. Di dinding segi kanan-kiri ruang lobi ini, Anda bakal menjumpai lukisan yang bercerita mengenai kesenian Pulau Lombok serta Sumbawa. Sesudah melalui ruang lobi, anda bakal masuk 2 gedung paling utama, yang disebut ruang pameran permanen. Museum Nusa Tenggara Barat di dalam gedung pertama, anda dapat lihat miniatur pulau lombok serta sumbawa. Miniatur ini di buat dengan detil, hingga anda dapat dengan terang lihat kondisi geografi pulau lombok serta sumbawa. Seperti dataran rendah, pegunungan, danau, serta sungai yang ada di ke-2 pulau itu kecewa airy room.

Di segi utara ruang anda bakal disuguhi dengan info mengenai sebagian spesies flora serta fauna di ke-2 pulau, yang terancam punah dan dilindungi oleh pemerintah. Seperti pohon gaharu (exoecaria aqallocia), kayu kelicung (dyospiros malabarica), beo sumbawa, kupu-kupu raja halifron, serta sebagian biota laut. Menuju ke gedung ke-2 anda bakal melalui koridor penghubung yang pendek, yang di tengahnya ada miniatur candi borobudur serta candi prambanan. Gedung yang ke-2 ini memiliki ukuran semakin besar dari gedung pertama. Waktu memasuki gedung ini, anda bakal disambut dengan sebagian gunakan pengantin yang menggunakan baju tradisional sebagian suku. Seperti suku sasak, sumbawa, bima, serta bali. Di samping pengantin bali, anda bakal lihat kuda-kudaan atau jaran kumput. Jaran kumput umumnya dinaiki oleh seseorang anak yang sudah disunat serta diarak keliling desa. Anda akan menjumpai contoh alat tenun tradisional, yang umum digunakan di pulau lombok serta bima. Alat tenun itu hingga saat ini masihlah dipakai di desa sukarara serta desa pringgasela.